Perawatan Kesehatan Jantung di Kota Bandung dengan Proargi

Perawatan Kesehatan Jantung di Kota Bandung dengan Proargi bisa menghubungi WA 085692700334.

Penyakit jantung adalah berbagai kondisi yang menggambarkan terjadinya gangguan pada jantung. Jadi secara tidak langsung, kondisi ini hanya merujuk pada serangkaian masalah yang menyerang jantung saja.

Ada beberapa jenis penyakit jantung yang mungkin sering dikira sama. Di antaranya adalah:

1. Cacat jantung bawaan

Congenital heart disease atau penyakit cacat jantung bawaan adalah penyakit jantung yang sudah ada sejak lahir. Kondisi ini bisa ditandai dengan:

  • cacat septum, yakni adanya lubang di antara dua bilik jantung;
  • obstruksi, yakni aliran dari yang berasal dari bilik jantung terhambat sebagian atau seluruhnya;
  • cyanosis, yakni gangguan pada aliran darah di jantung sehingga pasokan oksigen berkurang.

2. Aritmia

Aritmia adalah kelainan jantung yang ditandai dengan detak dan ritme jantung yang tidak teratur. Mulai dari detak jantung yang terlalu cepat (tachycardia), terlalu lambat (bradycardia), terlalu awal (kontraksi prematur), serta tidak teratur (fibrilasi).

3. Lemah jantung

Kardiomiopati atau lemah jantung adalah kondisi yang terjadi ketika jantung melemah sehingga sulit untuk bekerja dengan baik. Penyebabnya otot-otot jantung mengalami gangguan seperti otot yang menebal, melebar, dan sebagainya.

4. Penyakit jantung koroner

Penyakit jantung koroner (PJK) adalah kondisi saat arteri koroner pada jantung menyempit akibat adanya penumpukan plak. Akhirnya, nutrisi dan oksigen yang diperoleh jantung akan lebih sedikit.

5. Gagal jantung

Gagal jantung adalah istilah untuk menggambarkan ketika jantung tidak mampu berfungsi dengan baik untuk memompa darah ke sekujur tubuh. Kondisi ini terjadi saat aliran darah menuju jantung melambat, karena jumlah darah yang tidak mencukupi.

Apa saja tanda dan gejala penyakit jantung?

Kenali gejala awal penyakit jantung yang harus disadari

Seperti yang telah Anda ketahui sebelumnya, penyakit jantung terbagi menjadi beberapa jenis. Oleh karena itu, tanda dan gejala penyakit jantung juga akan berbeda-beda tergantung penyakitnya. Namun, ada sejumlah gejala awal penyakit jantung yang umum terjadi.

Jika Anda mengalami satu atau beberapa tanda yang mengkhawatirkan, segera hubungi dokter. Beberapa gejala awal penyakit jantung adalah:

1. Nyeri dada

jantung berdebar saat maag

Nyeri dada atau angina adalah gejala awal penyakit jantung yang cukup mengkhawatirkan karena bersifat nyeri dan rasa tidak nyaman pada dada. Biasanya gejala ini terjadi saat otot-otot jantung tidak memperoleh cukup darah yang kaya dengan oksigen.

Tidak hanya pada dada, nyeri yang dirasakan juga bisa menjalar hingga ke lengan, leher, bahu, rahang, hingga punggung. Rasa nyeri ini bisa berlangsung selama beberapa hari ataupun minggu. Namun, tingkat keparahan nyeri bisa berbeda-beda tergantung seberapa banyak plak yang menumpuk di arteri koroner jantung.

2. Detak jantung tidak teratur

detak jantung cepat

Palpitasi atau dikenal sebagai detak jantung yang tidak teratur adalah gejala yang sangat umum terjadi, tapi juga bisa menandakan gejala awal penyakit jantung. Banyak orang yang mengalami palpitasi merasakan bahwa detak jantungnya berhenti sebentar, tapi kemudian dilanjutkan kembali dengan irama yang kencang.

Sebagian besar orang yang mengalami palpitasi jantung memiliki aritmia atau detak jantung yang tidak normal. Ini tergantung dari jenis aritmia yang Anda diderita. Jika detak jantung yang tak teratur memang berujung pada penyakit jantung, biasanya akan disertai dengan tanda lainnya. Mulai dari pusing, nyeri dada, sesak napas, hingga tubuh terasa goyah.

4. Sesak napas

seberapa parah penyakit asma anda

Selain terjadi pada penyakit paru, sesak napas adalah salah satu gejala yang juga sering terjadi sebagai gejala awal penyakit jantung. Pasalnya, fungsi jantung yang tidak normal lagi bisa berdampak pada kelancaran aliran darah Anda. Aliran darah yang kurang lancar ini akan rentan membuat Anda sesak napas karena kurangnya oksigen.

Misalnya pada pasien gagal jantung yang sering mengalami sesak napas, terutama saat sedang berbaring. Penderitanya juga bisa bangun tiba-tiba di malam hari akibat sesak napas, dalam istilah medis kondisi ini disebut dengan nocturnal dyspnea.

Masalah lainnya pada jantung, seperti penyakit katup jantung dan penyakit jantung koroner, juga ditandai dengan gejala sesak napas.

Sesak napas gejala penyakit jantung biasanya mungkin terjadi bersamaan dengan nyeri dada. Jadi bisa dikatakan bahwa sesak napas adalah salah satu pertanda medis yang tidak bisa dianggap sepele dan butuh perawatan segera dari dokter.

4. Pusing

penyebab sakit kepala dan mata serta pusing

Pusing adalah kondisi yang dirasakan seseorang ketika diserang sensasi seperti akan pingsan, kepala terasa berat (atau justru melayang), badan lemas, dan penglihatan yang semakin kabur.

Terkadang pusing berkaitan dengan gejala awal penyakit jantung. Misalnya penyakit aritmia jantung, gagal jantung, jantung koroner, dan lain sebagainya.

Itu sebabnya, Anda disarankan untuk tidak menyepelekan pusing yang Anda alami. Terutama jika kondisi ini terjadi dalam waktu yang cukup lama. Ada baiknya untuk segera lakukan pemeriksaan lanjutan dengan dokter Anda.

5. Kehilangan kesadaran tiba-tiba

pingsan
Sumber: Family Doctor

Kehilangan kesadaran tiba-tiba atau disebut juga pingsan termasuk salah satu gejala penyakit jantung yang kerap kali terjadi. Biasanya, pingsan tidak menandakan adanya masalah medis serius.

Namun, pada beberapa kondisi yang disertai dengan munculnya gejala lain yang tidak normal, pingsan bisa menunjukkan kondisi kesehatan yang berbahaya dan mengancam tubuh. Jadi, penting untuk mencari tahu apa penyabab Anda tiba-tiba hilang kesadaran.

6. Badan lemas

efek kurang tidur

Lemas adalah ketidakmampuan tubuh untuk melakukan fungsi dan tugasnya seperti biasa. Orang dengan kondisi ini dianjurkan untuk banyak tidur dan istirahat guna memulihkan kembali energinya.

Namun, dalam kondisi yang tidak biasanya, kelelahan juga bisa menjadi gejala awal penyakit jantung maupun menunjukkan adanya kelainan pada sistem organ tubuh lainnya.

Sleep apnearestless leg syndrome, dan insomnia bisa menjadi beberapa faktor risiko dan gangguan umum yang mengarah pada penyakit jantung. Sama seperti pusing, kelelahan yang terjadi dalam waktu lama butuh pemeriksaan medis untuk segera diketahui penyebabnya.

Apa itu Proargi 9 ?

ProArgi-9 Plus adalah produk Synergy terlaris dan menjadi dasar dari setiap rangkaian produk nutrisi. Satu bungkus mengandung 5000 mg (5 gram) unsur l-arginin dengan mutu farmasi. L-arginin sangat berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan.

Manfaat luar biasa dari L-arginin telah divalidasi dengan perolehan Hadiah Nobel dalam bidang Kedokteran pada tahun 1998, dan sejak itu telah menjadi bahan perbincangan dalam bidang farmasi dan nutrisi. Efektivitas L-arginin sebagai alat terapi telah divalidasi oleh ribuan penelitian klinis ilmiah.

ProArgi-9 Plus diformulasikan bekerjasama dengan peneliti terkemuka l-arginin seperti J. Joseph Prendergast dan beberapa spesialis kardiovaskular lainnya yang telah melakukan penelitian perintis mengenai penggunaan l-arginin secara benar dalam meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Para ahli ini telah membantu menciptakan produk L-arginin terbaik di pasar.

L-arginin terkenal karena memiliki manfaat kardiovaskular. Di dalam tubuh, L-arginin diubah menjadi nitrogen monoksida (nitric oxide – NO), yang melebarkan pembuluh darah. Hal ini mengurangi tekanan pada jantung dan meningkatkan sirkulasi. L-arginin adalah sumber utama tubuh untuk sintesa NO. Tanpa NO, tidak mungkin ada kehidupan manusia. L-arginin juga mengurangi kekentalan darah. Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa l-arginin secara signifikan mengurangi tingkat tekanan darah.

L-arginin juga meningkatkan kesehatan dalam beberapa cara lain. Ia meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, merangsang pelepasan hormon pertumbuhan manusia (HGH), meningkatkan fungsi seksual yang sehat, dapat meningkatkan tingkat energi, membantu membentuk otot, dan mengurangi lemak adiposa jaringan tubuh.

ProArgi-9 Plus merupakan produk unik dengan manfaat kesehatan yang luas dan dukungan yang kuat untuk sistem kardiovaskular. Dengan ProArgi-9 Plus, Anda memberikan kepada tubuh Anda dukungan yang diperlukan untuk hidup sehat.

Manfaat Pro Argi 9+

  • Membantu proses detoxifikasi vaskuler
  • Mendukung kesehatan kardiovaskular
  • Membantu meningkatkan aliran darah ke organ vital
  • Membantu memerangi efek negatif dari penuaan dini kardiovaskular
  • Dengan pemanis Xylitol untuk membantu meningkatkan kesehatan mulut
  • Membantu dalam penurunan lemak tubuh
  • Membantu mengurangi efek negatif proses penuaan
  • Mendukung kinerja seksual yang sehat
  • Membantu menjaga kadar gula darah yang sehat
  • Membantu meningkatkan energi
proargi 9 plus
proargi 9 plus synergy

Jadi untuk Perawatan Kesehatan Jantung di Kota Bandung dengan Proargi bisa menghubungi WA 085692700334.